Spesiifkasi Barang Yang Paling Sering Di Cari

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime 2017 - 32GB - RAM 3GB

Samsung Galaxy J7 Prime 32GB - RAM 3GB Adalah Varian Terbaru Smartphone Merek Samsung  di awal Tahun 2017 ini. Berbagai Keunggulan dan juga nilai plus pada Produk Smarphone Canggih Kelas Mid End Merek samsung ini akan kita bahas di sini. Smartphone yang di bandrol dengan harga 3 jutaan ini memiliki fitur - fitur baru yang di kembangkan oleh perusahaan smarphone ternama asal negeri gingseng. ada banyak sekali fitur baru yang bisa anda nikmati di smarphone ini. Lalu apakah kelebihan dari Produk Samsung Galaxy J7 Prime ini. Selain Kapasitas Memori Internal 32GB dan RAM 3 GB yang tertanam di dalamnya ?

Tak hanya unggul dalam segi performa, Samsung Galaxy J7 Prime juga cocok bagi pecinta selfie. Pasalnya smartphone ini memiliki kamera depan 8 Megapixel yang sama-sama memakai lensa dengan aperture berukuran f/1.9. Agar semakin mengasyikan ketika dipakai selfie, smartphone ini memiliki fitur LED Flash yang terpasang pada sisi depan serta belakang. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi teknologi 4G LTE Cat4 dengan kecepatan download 150 mbps dan upload 50 mbps, sehingga semua aktivitas di dunia maya bisa berjalan lancar. Konektivitas nirkabelnya juga cukup lengkap, karena sudah ada fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass. Tak hanya itu saja, Samsung juga menyediakan port microUSB 2.0 yang mendukung konektor USB-OTG.



Ulasan Lengkap Samsung Galaxy J7 Prime 2017 - 32GB - RAM 3GB ini  bisa anda simak di  SINI



Atau Di --> SINI




 Tets
Spesifikasi Lengkap Dan Harga Terkini Bisa Cek Di Sini


Kategori : Smartphone
Merek : Samsung



Mari Kita Simak Spesifikasi Singkat Samsung Galaxy J7 Prime Ini :

  • Ukuran: 151.7 x 75 x 8 mm, berat 167 gram
  • Layar: 5.5-inch Full HD (1080 x 1920 pixels)
  • Prosesor: Exynos 7870 Octa Core, 1.6 GHz Cortex-A53. GPU Mali-T830MP2
  • Memory: Internal 32GB, RAM 3GB + Slot Micro SD
  • Kamera belakang: 13 MP, Depan: 8MP

Berapa Harga Samsung J7 Prime?

  • Untuk Harga Update Hari ini Bisa Anda Lihat di -->  SINI

Dalam paket penjualannya mendapatkan handheld / perangkat handphone, charger, kabel charger yang berfungsi juga sebagai kabel data, earphone model biasa (bukan in-ear), pin untuk buka tray simcard, buku manual + kartu garansi.

Apa Perbedaan Samsung Galaxy J7, J7 (2016) dan J7 Prime ?

J7 adalah generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 2015, sedangkan J7 (2016) adalah penerusnya. Perbedaan J7 (2016) dan versi '15 adalah adanya perbaikan dari processor dan besar RAM yang digunakan ada peningkatan dari yang sebelumnya 1.5GB menjadi 2GB RAM. Tapi kalau dari segi desain, keduanya hampir mirip walau tidak sama 100%. Secara garis besar, versi '16 adalah peningkatan / pengganti dari seri '15.
Sedangkan untuk J7 Prime memiliki perbedaan mencolok dari segi layar yang digunakan, desain RAM, Memori internal, dan juga kamera depan. Kelebihan J7 Prime dibanding J7 (2016) adalah :
  • Desain lebih mewah, Prime terbuat dari bahan aluminum (sebelumnya dari plastik)
  • Memiliki RAM 3GB (vs 2GB)
  • Memiliki memori lebih besar yaitu 32GB (vs 16GB).
  • Kamera depan 8MP (vs 5MP).
  • Resolusi layar Full HD / 1080p (vs 720p)
  • Memiliki Finger Print Sensor
Namun apakah J7 Prime layak kita beli untuk menggantikan J7 (2016)? Baca terus artikel ini, sobat bisa memutuskan nanti.


Bagaimana Desainnya Bodynya Samsung Galaxy J7 Prime ?

Samsung J7 Prime memiliki body sebagian besar terbuat dari alumunium. Hal ini membuatnya terlihat mewah dan mahalan. Jika di lihat di foto mungkin kurang terlihat lekukan bodynya yang keren, anda perlu melihat barang aslinya dulu baru bisa merasakan bedanya.

Apakah Samsung Galaxy J7 Prime terasa nyaman saat dalam genggaman anda ?

Menang agak sedikit licin (khas bahan alumunium) tapi tidak sampai mengganggu. Karena build quality-nya bagus, maka saat digenggam akan terasa kokoh, presisi dan mungkin tampak kuat Jika terjatuh (secara tidak sengaja).

Berapa Ukuran Samsung J7 Prime  ?

Dimensinya adalah 151.7 x 75 x 8 mm dengan berat 167 gram. Masuk kategori sedang ke besar. Masih muat untuk masuk kantong celana anda. Untuk ukuran tangan wanita, memang agak sulit jika ingin mengetik menggunakan satu tangan - tapi anda bisa menggunakan bantuan Ring agar tetap nyaman.

Berapa Ukuran dan Resolusi Layar Samsung Galaxy J7 Prime ?

Ukuran Layarnya adalah 5.5 inchi dengan resolusi Full HD atau 1920 x 1080 pixel sehingga layar display smarphone ini memiliki kerapatan 401ppi - cukuplah untuk menikmati Film Full HD

Apakah Samsung J7 Prime menggunakan teknologi Super AMOLED ?

Layar J7 Prime Hanya menggunakan teknologi layar TFT PLS Kapasitif - Tapi Tetap Okay kok cahaya dan penampakan gambarnya.

Ini Salah Satu Yang Barunya - J7 Prime memiliki kaca bevel 2,5 d, maksudnya adalah ?

Ini artinya ujung dari layar kaca yang digunakan agak sedikit melengkung, tapi tidak sampai melengkung besar seperti Samsung S7 Edge, hanya sedikit saja. Walau cuma sedikit tapi hal ini membuat desain J7 Prime terlihat makin manis dan enak dilihat.

Mendukung Multi Touch Berapa Sentuhan ?

Ya Mendukung Hingga 10 sentuhan


Apakah layarnya sudah menggunakan Gorilla Glass ?

Tentu Saja Sudah. Walau Demikian, tetap disarankan menambahkan Tempered Glass karena walau sudah Gorilla Glass bukan berarti 100% tahan goresan.

Apakah tulisan masih jelas terbaca dibawah terik matahari ?

Masih bisa terbaca jika settingan Brightness tinggi atau dalam mode Outdoor.

Mengapa Jika tertekan dengan keras layar Galaxy J7 Prime terlihat seperti ada bercak hitam sekilas ?

Jika Anda menekan layarnya dengan ditekan keras dan seperti ada bercak hitam (seperti jaman layar resistif dulu), anda tidak perlu khawatir, itu normal dan tidak berbahaya. Memang jika pakai layar TFT terkadang seperti itu. walau demikian Layar jenis ini masuk dalam kategori bagus, hanya saja jika anda menyukai warna layar yang mencolok / punchy / vivid, maka lebih baik membeli ponsel dengan layar Super AMOLED, misalnya J7 (2016) karena warnanya lebih jrengg. Tapi jika anda menyukai warna yang natural dan seperti aslinya, maka J7 Prime adalah pilihan yang tepat.

Berapa sisa memori internal yang bisa di gunakan di Galaxy J7 Prime ?

Untuk kapasitas memorinya adalah sebesar 32GB, yang bisa digunakan oleh pengguna adalah sekitar 24GB (sisanya dipakai oleh sistem dan aplikasi).

Apakah ada slot Micro SD ?

Ada, bisa support kartu memori external Hingga 256GB.


Apa slot-nya sistem hybrid ?

Tidak / bukan jenis hybrid seperti ponsel sekarang pada umumnya. J7 Prime memiliki slot khusus untuk kartu memori eksternal. Jadi kita bisa pakai Dua Buah Kartu SIM CARD ditambah satu kartu Micro SD secara bersamaan (tidak perlu gantian).

Berapa kapasitas RAM + Sisa yang bisa terpakai ?

Besar RAM 3GB, saat baru pertama kali dinyalakan (belum install aplikasi pihak ketiga), sisa RAM yang bisa digunakan sebesar 1.5 GB lebih.


Berapa Kapasitas Baterainya ?

3.300 mAh

Apakah Baterai Samsung Galaxy J7 Prime bisa dilepas ?

Karena desainya unibody / menyatu, maka baterai tidak bisa dilepas.

Apakah baterainya awet ?

Walau kapasitas baterainya tidak terlalu besar, tapi daya tahan baterainya masuk dalam kategori baik. Dengan penggunaan cukup berat masih bisa mencapai satu hari full tanpadi isi ulang.

Berapa lama waktu pengisian Baterai ?

Sayangnya ponsel ini tidak mendukung teknologi Fast Charging dari Samsung. Dari kondisi 10% sampai full charge membutuhkan waktu sekitar dua jam lebih


Berapa Resolusi Kameranya?

Kamera belakang 13 MP dan Depan 8MP - Cukup Untuk aktifitas selfie dan kwalitasnya


Apakah kualitas kamera Galaxy J7 Prime Bagus?

Lumayan, tidak terlalu istimewa tapi juga tidak buruk. Bisa dibilang nilai rata-ratanya 7 (dari skala 1-10). Warna foto yang dihasilkan seperti biasa-biasa saja, tidak terlalu tajam dan dynamic range yang agak kurang karena ketika dipakai untuk memfoto objek yang memiliki perbedaan antara terang dan gelap cukup besar, J7 Prime menghasilkan foto yang terlalu terang atau terlalu gelap.


Bagaimana Performa Galaxy J7 Prime ?

Ponsel ini menggunakan prosesor Exynos 7870 Octa Core, 1.6 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T830MP2 untuk mengelola tampilan grafiknya. Kalau mau disetarakan dengan keluaran Qualcomm, maka performanya kurang lebih setara dengan seri Snapdragon 650.


Apakah Samsung Galaxy J7 Prime Bisa Buat Main Game Berat ?

Kalau dibandingkan, performa gamingnya masih lebih baik yang versi J7 (2016). Kemungkinan hal ini disebabkan J7 Prime menggunakan layar Full HD (1920x1080 pixel) sehingga baik processor maupun GPU bekerja lebih keras dibanding J7 2016.

Berapa Skor AnTuTu Samsung J7 Prime?

Skornya adalah di kisaran 44 ribuan, dibawah J7 (2016) yang memiliki skor 49 Ribuan.




Apakah Galaxy J7 Prime Bisa Digunakan Untuk Memainkan Game Virtual Reality / nonton 360 video?

Jawabannya adalah tidak bisa, karena ponsel ini tidak memiliki sensor gyroscope.  Untuk keperluan gaming hanya disediakan sensor accelerometer.

Apakah J7 Prime bisa dipakai untuk main Pokemon Go ?

Tidak bisa, karena tidak ada sensor Gyroscope

Apakah ada sensor cahaya / light sensor ?

Tidak ada. Jadi untuk pengaturan tingkat kecerahan layar harus dilakukan secara manual.

Apakah J7 Prime ada lampu LED Notifikasi?

Ada, letaknya di bagian kanan atas layar.

Apakah ada fitur Finger Print Scanner ?

Ada, terletak di tombol HOME di bagian depan.

Apakah respon sensor sidik jarinya cepat ?

Lumayan, tidak terlalu cepat tapi juga tidak sampai menggangu. Kurang lebih memakan waktu 1 detik dari saat jari ditempelkan lalu layar menyala.

Loudspeakernya stereo atau mono ?

Speakernya adalah jenis mono / hanya satu speaker saja. Uniknya, penempatan lubang speaker ada di sebelah kanan atas di bagian samping ponsel. Hal ini memiliki kelebihan speaker tidak akan tertutupi saat ponsel diletakkan di bidang yang empuk.

Kelebihannya :
  • Desain premium, bahan terbuat dari aluminum
  • Baterai awet
  • Layar Full HD
  • RAM 3GB
  • Slot Micro SD Khusus (Bukan jenis Hybrid)
  • Ada lampu LED Notifikasi



Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J7 Prime 2017 - 32GB - RAM 3GB

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime 


Body
  • Dimensi : 151.5 x 74.9 x 8.1 mm
  • Berat : 169 gram
  • Tipe Layar : Super Amoled Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Pelindung Layar : Corning Gorilla Glass 5
  • Material Bodi : Metal
  • Warna : Black, Gold
Konektifitas
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : microUSB v2.0, USB OTG
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Exynos 7870 Octa
  • CPU : Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T830MP2
  • Ram : 3 GB
  • Baterai : Li-Ion 3300 mAh
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang : 13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
  • Depan : 8 MP, f/1.9, LED flash

Produk Lainnya :

Poskan Komentar

 
ibs(idblogsite)
Copyright © 2014 - 2017. Glosiran.com Allright reserved.